hari hujan

Sampai dikantor tadi pagi dalam keadaan mendung dan udara yang adem, membuatku memutuskan jalan kaki dari kos ke kantor. Bapak tukang becak yang sudah 2 hari setia mengantarku berkata “olah raga ya mbak.. :)” Aku hanya tertawa sambil melambaikan tangan. Jalanan memang masih lenggang dan aku berjalan cukup cepat.

Di kantor masih bertemu dengan pak Mudi yang berjaga tadi malam, beliau menyodorkan koran kompas hari ini. Tidak lama baca koran, pak Mudi pamit, Hendra keluar dari kantor dan bergabung di teras. kemudian yudith datang diantar moko dan gak lama kemudian aris datang diantar yoyok suaminya. Tak lama hujan datang…Aris, berkata “alhamdulillah hujan …” tapi yudith bilang “kok mbak aris malah senang…kan mas yoyok sekarang lagi kehujanan…” pagi hari dikantor kali ini diwarnai obrolan ringan tentang hujan, perjalanan yudith ke pulau karimun.

Agak bingung dengan start yang santai, aku berniat membaca beberapa file dan ternyata kulihat pintu lemari dalam keadaan nyaris ambruk kebawah. Gawat!…aku lalu memutuskan untuk membersihkan isi lemari yang berisi kertas-kertas pak kusno dan wiwik. Gak terasa..jadi merembet ke lemari KMS yang berbau tikus dan lemari besar tempat naruh file survey. Akhirnya..dimusnahkan segala sampah gigitan tikus dan kertas serta item kedaluwarsa yang kita perkirakan tidak apa untuk dibuang. Para pemulung cukup gembira kayaknya hari ini mendapatkan sejumlah barang dagangan gratis..

Gak terasa makan siang, lalu meluncur cari lotek dan gado-gado dengan hendra, setelah itu kembali berkutat dengan kerjaan merapikan file dan upload foto di FS. Menjelang jam 15 ngobrol tentang cross cutting isu jender dari sisi praktis dengan mbak sovie dan obrolan berakhir karena mbak Rah mesti segera pulang. Rizal menantunya..demam dan sakit perut lagi..harus segera dibawa kerumah sakit. Mbak rah tergopoh pulang untuk jagain denisa dan kembali sedikit rasa was-was dihati apa yang akan terjadi lagi hari ini.

Sore habis ashar..mendung dan sekarang berakhir dengan geluduk serta sekilat cahaya. Ah kayaknya mau hujan. Aku bersiap dengan payung dan siap-siap nebeng mbak sovie ke pamela untuk transfer pulsa lewat anjungan mandiri.

berakhir 2 menit sebelum jam kantor usai

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s