Tinggal Dengan Ortu Membuat Pria Berpotensi Melakukan Kekerasan

Sebuah artikel dari detik.com. Menurutku menarik untuk dibaca nih.

Selasa, 21/07/2009 12:35 WIB
Tinggal Dengan Ortu Membuat Pria Berpotensi Melakukan Kekerasan
Amelia Ayu Kinanti – detikhot

Jakarta Ternyata tinggal seatap dengan orang tua tak menjamin perilaku seseorang. Sebuah penelitian malah membuktikan pria dewasa yang tinggal dengan orang tuanya berpotensi melakukan kekerasan.

Di Indonesia seorang anak tinggal bersama orang tuanya hingga dewasa terkesan biasa saja. Padahal pola hidup seperti itu tak selamanya baik bagi sang anak. Biasanya orang tua takut melepas anaknya untuk tinggal sendiri atau nge-kost, karena khawatir tak bisa mengontrol kehidupan anak.

Padahal hal tersebut justru bisa membantu pola pikir anak lebih dewasa. Hal itu terbukti pada sebuah penelitian yang dilakukan di London. Peneliti dari Universitas Queen Mary melakukan penelitian terhadap perubahan perilaku pria-pria dewasa di Inggris.

dari data tercatat, 16 persen pria di Inggris melakukan kekerasan, serta mempunyai kebiasaan menenggak alkohol berlebihan. Dan yang menarik kebanyakan dari mereka masih tinggal bersama orang tua.

Seperti yang detikhot kutip dari Science Daily, Selasa (21/7/2009), Professor Jeremy Cold dan Dr Ming melakukan survey terhadap 8.000 pria da perempuan. Mereka diberi pertanyaan sekitar perilaku kekerasan yang pernah mereka lakukan.

Hasilnya terbukti, pria yang telah tinggal sendiri jarang melakukan perilaku kekerasan dan pola hidup yang berantakan. Alasannya karena mereka dipaksa untuk bertanggung jawab terhadap dirinya sendiri termasuk dalam hal finansial.

Sedangkan kebanyakan pria yang tinggal bersama orang tuanya, terbiasa dengan segala fasilitas dari orang tua. Ia pun tak memiliki tanggung jawab finansial apapun. Mereka terbiasa hidup tanpa tanggung jawab. Dan biasanya pola hidup mereka penuh dengan hura-hura, alkohol serta kekerasan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s